Saturday, April 2, 2011

takdir seekor cacing

aku dilahirkan bukan tuk melihat dunia
aku hanyalah makhluk yang tak bisa melihat apapun di dunia ini
bahkan,aku tidak diizinkan untuk melihat wajah orang tuaku
tuhan bagai tak adil bagiku
semua makhluk lain diberi panca indra yang lengkap
tapi kenapa aku tidak

apakah aku terlalu hina hanya untuk meminta sepasang mata?
apakah aku adalah makhluk yang tidak berarti apa-apa di mata-Mu?
apakah dosaku hingga kau tak memberi mata padaku?
aku sangat ingin melihat dunia luar
tapi apalah dayaku untuk melawan kekuatan-Mu yang sangat besar

apa alasan-Mu tak memberiku mata?
tolong jelaskan padaku agar aku tak melawan-Mu terus
apakah ini adalah jalan terbaik yang Engkau inginkan?
apakah Kau punya rencana lain yang tak aku ketauhui?
apakah alasan-Mu tak memberiku mata adalah agar aku tak melihat berbagai kelakuan manusia yang sangat kejam dan keji bahkan kepada saudaranya sendiri demi memenuhi nafsunya?

ya,mungkin itu alasan-Mu tak memberiku mata
terkadang manusia hanya mementingkan dirinya sendiri
bahkan pada saudaranya sekalipun
aku bersyukur Engkau membiarkan aku seperti ini
aku tak ditakdirkan menjadi manusia yang tak bersyukur pada-Mu
aku lebih bahagia seprti ini hari ini hingga selamanya

No comments:

Post a Comment