Monday, July 18, 2011

Sinopsis The Great Queen Seon Deok Episode 23


Anak buah Seol Won Rang mengepung mereka bertiga. Deok Man berhasil melepaskan dirinya saat Bi Dam dan Kim Yu Shin bertempur untuknya. Yu Shin melemparkan pedang ke arah Deok Man, tapi Deok Man masih tertegun sehingga Yu Shin minta padanya untuk tetap fokus.
Seol Won menyadari bahwa jurus2 pedang Bi Dam mirip dengan Moon Noh. Seok Bum menghadapi Kim Yu Shin. Dulu, Seok Bum dengan mudah mengalahkan Yu Shin, tapi sekarang Yu Shin sudah lebih siap dan terlatih. Kim Yu Shin mengalahkan Seok Bum dan Bo Jong. Seol Won Rang dan bahkan Deok Man merasa terkejut dengan kemajuan ilmu pedang Yu Shin. Yu Shin ingat semua petunjuk Moon Noh.

Seol Won memanggil lebih banyak orang. Bi Dam mengajak Yu Shin dan Deok Man lari. Deok Man diseret oleh Yu Shin dan Bi Dam. Bo Jong memerintah menembakkan panah ke arah kaki tapi meleset. Mereka terdesak dan lari ke arah tebing. Bi Dam dan Yu Shin memegang erat tangan Deok Man dan meloncat bersama ke bawah menuju air. Bo Jong dan Seok Bum melihat ke bawah dan kehilangan mereka. Seol Won memerintahkan untuk mencari sampai ketemu.

Guk San Heun dan Dae Pung melapor pada Al Cheon bahwa Kim Yu Shin dan Deok Man menghilang. Begitu pula Joo Bang dan Go Do. Mereka meminta petunjuk Al Cheon. Dae Pung dapat merasa ada yang tidak beres. Al Cheon berkata ini bukan masalah yang perlu dikhawatirkan dan meminta keduanya kembali serta menunggu. Tiba2 Putri Cheon Myeong masuk dan mengejutkan ketiganya. Al Cheon berkata Eul Jae dan Kim Yong Chu tidak ada di sini, tapi Cheon Myeong berkata ia ingin menemui Al Cheon. Al Cheon meminta Guk San Heun dan Dae Pung pergi.


Al Cheon bertanya apa yang diinginkan Putri. Cheon Myeong berkata ia dengar Al Cheon cukup dekat dengan Kim Yu Shin dan minta Al Cheon menolongnya. Sementara itu, Bi Dam merasa semangat sekali setelah terjun dan merasakan kesegaran air. Kim Yu Shin menyeret Deok Man ke pinggir sungai. Deok Man pingsan dan Kim Yu Shin melakukan pertolongan dengan CPR (Tirza: he..he).

Bi Dam masih merasa senang dengan pertempuran yang baru saja dialaminya, Kim Yu Shin berusaha keras menyadarkan Deok Man. Bi Dam menyadari bahwa dada Deok Man dibebat dan Kim Yu Shin berteriak pada Bi Dam untuk memalingkan wajahnya (Tirza: enjoy the scene guys..). Deok Man mulai sadar dan mengeluarkan air dari perutnya. Bi Dam bertanya apa Deok Man itu wanita. Bi Dam merasa pantas saja karena Deok Man tidak punya tenaga menggunakan pedangnya.


Bi Dam membasuh wajahnya di sungai dan menyadari bahwa Deok Man mencoba bunuh diri. Yu shin bertanya apa yang dimaksud Bi Dam bahwa Deok Man memiliki belati tapi tidak untuk memutuskan tali. Yu Shin bertanya pada Deok Man apa Bi Dam benar, dan Deok Man diam saja jadi mungkin benar. Ia ingin bunuh diri.


Bo Jong dan anak buahnya tidak dapat menemukan ketiganya. Seol Won memerintahkan setengah dari anak buah Bo Jong ke desa Yangji dan memeriksa desa itu. Seol won berkata Bi Dam tinggal di sana jadi periksa juga.

Kim Yu Shin, Deok Man dan Bi Dam menemukan gua dan bersembunyi di sana. Yu Shin berkata Deok Man bodoh karena ingin bunuh diri. Yu shin berkata bagaimana dengan dirinya yang mati2an berusaha menyelamatkan Deok Man, bagaimana dengan ibunya yang mati di telan badai pasir, atau bagaimana dengan Putri yang memikirkan keselamatan Deok Man. Bagaimana Deok Man bisa sangat egois dan melupakan orang2 yang memikirkannya. Deok Man berdiri dan bertanya apa yang harus ia lakukan sekarang. Deok Man pergi dan Yu Shin mengejarnya. Bi Dam bertanya apa yang terjadi sehingga kalian bersikap seperti ini.


Kim Yu Shin berkata ada jalan yang dapat ia sarankan yaitu pergi meninggalkan Silla bersama. Mungkin akan lebih baik jika mereka tidak berada di Silla dan meminta Deok Man untuk pergi dengannya. Deok Man bertanya mengapa Yu Shin berkorban untuknya dan berempati padanya. Deok Man bertanya apa Kim yu Shin menyukainya. Kim Yu Shin diam dan Deok Man meneruskan bahwa alasan Yu Shin tidak masuk akal, Yu Shin toh tidak pernah menyukainya. Deok Man pergi tapi Yu Shin menahannya dan berkata ia tidak pernah berkata bahwa ia tidak menyukai Deok Man. Deok Man menyadari bahwa Kim Yu Shin mulai menyukainya. Kim yu Shin pergi dan Deok Man mengikutinya. Bi Dam melihat keduanya dengan rasa ingin tahu.

Kim Yu shin masuk ke dalam gua dan Deok Man berkata pada Yu Shin ia akhirnya tahu alasan sebenarnya, yaitu Kim Yu Shin pasti merasa kasihan padanya (Tirza: girl, he's in love with u, not feel sorry for u, it's different..). Deok Man akan melakukan yang sama pada Yu Shin jika Yu Shin ada pada posisinya. Bi Dam masuk dan ikut mendengarkan percakapan mereka. Deok Man minta Yu Shin menarik kembali sumpah setianya.

Kim Yu Shin berkata bahwa ia sudah memilihnya dan dia akan pergi bersama Deok Man. Kim Yu Shin berkata saat di dalam sel, dia merasa dia akan gila saat melihat Deok Man dibawa pergi. Dia merasa dia tidak berguna dan
ingin bunuh diri. Kim Yu Shin berjanji dia tidak akan membiarkan insiden seperti ini terjadi lagi dan tanpa ijinnya tidak akan ada seorangpun yang dapat menyakiti Deok Man bahkan tidak Deok Man sendiri. Bi Dam merasa Kim Yu Shin sangat cengeng dengan pernyataan cintanya. Sementara itu anak buah seol won mulai menyusuri pegunungan.

Al Cheon mengumpulkan Nangdo Bi Cheon Ji Do dan Yonghwa di malam hari. Mereka akan pergi ke desa Geumak untuk menyelamatkan Yu Shin dan Deok Man. Al Cheon dan Cheon Myeong pergi ke desa Geumak. Ratu melapor pada Raja bahwa Putri Cheon Myeong meninggalkan istana. Ratu berkata kemungkinan besar Putri pergi dengan Al Cheon. Raja merasa perilaku Cheon Myeong benar2 tidak dapt diduga. Ratu juga menanyakan kabar Kim Seo hyeon pada Putri Man Myeong, tapi dijawab belum ada kabar.

Kim Yong Chu dan Eul Jae juga melaporkan kepergian Cheon Myeong dari Seorabeol. Kim Yong Chu khawatir jika Cheon Myeong ditangkap bersama Deok Man itu bisa menjadi masalah besar. Eul Jae bertanya dimana Kim Seo Hyeon. Ternyata ada di desa Geumak. Raja memerintah Kim Yong Chu agar mengirim Im Jong ke desa itu dan mencari Cheon Myeong segera. Raja juga berpesan agar Im Jong dan Nangdo-nya melindungi Deok Man dan juga Kim Yu Shin.


Ha Jong kecewa Seol Won kehilangan jejak Deok Man. Se Jong marah karena Seol Won tidak juga membawa Deok Man, mereka sudah menyulut peperangan dengan mengadakan rapat Dewan. Jika Seol Won gagal membawa Deok Man maka mereka akan memakan akibatnya. Biarpun ada So Hwa dan Chil Sook yang mereka perlukan adalah bukti keberadaan Deok Man. Mi shil berkata mereka perlu bukti. Karena Chil sook percaya So Hwa ada di tangan Raja. Jika Chil Sook tahu bahwa So Hwa ada pada mereka, Mi Shil tidak tahu bagaimana reaksi Chil Sook. Mi Saeng marah karena Seol Won gagal menangkap Deok Man. Seo Ri berkata itulah sebabnya mengapa mereka seharusnya membunuh Deok Man saja. Chil Sook merasa So Hwa harus segera ditemukan.

Pendeta wyol Cheon memeriksa denyut nadi So Hwa dan Joo Bang memohon pada pendeta bahwa mereka benar2 tidak tahu apa yang terjadi karena mereka hanya pegawai rendahan. Pendeta Wyol Cheon juga berkata ia hanya seorang astronom dan tabib dan Joo Bang memohon agar mereka dibebaskan. Joo Bang mencopet kunci dari Wyol Cheon, tapi kuncinya tidak cocok dengan borgol mereka.

Pendeta menemui Mi Shil dan berkata So Hwa tidak sama dengan Chil Sook. Pengobatannya lebih susah. Mi Shil ingin Pendeta berusaha keras karena ada hal yang sangat mendesak. Pendeta Wyol Cheon masuk ke ruangannya dan menemukan anak panah dan pesan terikat. Pendeta Wyol Cheon membacanya dan sadar ini dari orang2 Gaya. Anak buah Mi Shil datang dan bertanya ada apa, Pendeta berkata bukan apa2. (Tirza: hmm... interesting)


Cheon Myeong bertemu Kim Seo Hyeon dan bertanya apa ia melakukan perintah Eul Jae ? Cheon Myeong berkata apapun itu, tidak akan ada pernikahan antara dirinya dengan Kim Yu Shin. Cheon Myeong mengancam Kim Seo Hyeon bahwa berapapun jumlah orang Gaya di Seorabeol tidak akan dapat menduduki ibukota. Cheon Myeong berkata Kim Seo Hyeon tidak mempertimbangkan perasaan Raja dan ia tidak berbeda dari Mi Shil. Kim Seo Hyeon meminta maaf pada Putri. Cheon Myeong minta Kim Seo Hyeon membantu Deok Man. Kim Seo Hyeon mematuhinya.

Deok Man memandangi belati Raja Jinheung dan ingat kata-kata Yu Shin. Deok Man bertanya apa benar ini yang harus dilakukannya. Kim Yu Shin juga tenggelam dalam pikirannya sendiri. Bi Dam kembali dari mencari kayu bakar dan bertanya apa Yu Shin akan pergi dari Silla atau tidak. Bi Dam memeluk Kim Yu Shin dan bertanya apa Yu Shin menyukai Deok Man. Kim Yu Shin tetap tidak ramah pada Bi Dam tapi dia akan mencoba toleransi dan menyuruh Bi Dam pergi.


Kim Yu Shin melihat orang2 Seol Won dan menarik Bi Dam untuk sembunyi. Bi Dam berkata mereka seperti haus darah. Kim Yu Shin berkata mereka harus segera pergi. Bi Dam berkata tempat ini aman. Bi Dam minta mereka tinggal dulu di sini, ia akan ke desa Yangji dan mencari perahu. Bi Dam hanya perlu memohon pada gurunya. Kim Yu shin ingin ikut ke desa Yangji tapi Bi Dam berkata itu berbahaya karena ia telah mengatakan tempat tinggalnya pada Seol Won. Bi Dam minta Yu Shin mempercayainya, ia akan pergi dan minta mereka menunggunya. Kim Yu Shin memeluk Bi Dam dan minta agar ia berhati-hati. Yu Shin pesan agar Bi Dam menghindari orang2 dengan seragam seperti mereka terutama dengan warna merah dan ungu. Bi Dam mengerti.

Cheon Myeong mengatakan rahasianya pada Al Cheon. Al Cheon kaget. Cheon Myeong berkata tidak banyak yang tahu rahasia ini tapi alasan Cheon Myeong memberitahu Al Cheon karena sekarang Al Cheon harus mempertaruhkan nyawanya dan tanpa mengetahui alasannya maka Al Cheon akan mempertaruhkan nyawa dengan sia-sia. Al Cheon minta maaf dan menganggap tidak pernah mendengarnya dan akan menghapus dari ingatannya. Al cheon berkata ia pernah berhutang nyawa pada Deok Man dan berteman dengan Yu Shin, maka ia merasa memiliki alasan yang cukup untuk mempertaruhkan nyawanya untuk mereka. (Tirza : What a man..a great man, an honorable one ). Kim seo Hyeon melapor bahwa Seol Won dan orang2nya bergerak ke arah desa Yangji dan berkata pada Cheon Myeong bahwa desa itu terkena wabah. Kim Yu Shin kemungkinan ada di sana.


Seo Won memeriksa desa, Seok Bum membawa kepala desa menghadap Seol Won dan ditanya mengenai orang2 dengan seragam Nangdo. Kepala desa bekata, desa ini terkena wabah, apa yang dilakukan Nangdo di tempat ini. Seol Won bertanya tentang keberadaan tabib, kepala desa tidak tahu, karena tabib itu sudah pergi.

Seo Ri berdoa dan mendapat wahyu tentang bintang yang terpecah antara rasi bintang Gemini dan Pisces. Seo Ri menemui Mi Shil dan berkata mereka harus membunuh Deok Man daripada menangkapnya. Jika Deok Man hidup ia akan menghancurkan rencana Mi shil. Mi Shil merasa Seo Ri sudah semakin tua dan memintanya pergi. Seo Ri heran mengapa Mi Shil ingin menjadi Ratu, bukankah Mi Shil sudah memiliki segalanya. Mi shil berkata ia memang sudah memiliki segalanya termasuk kehendak langit, jadi apa yang akan dilakukan putri kembar itu dan ramalan mengenainya.

Seo Ri mengatakan pada Mi Saeng, ia ingin membunuh Deok Man tanpa setahu Mi Shil. Seo Ri berkata ia harus cepat bertindak karena Rasi bintang Gemini akan memecah rasi bintang Pisces. Mi saeng sadar, Rasi bintang Pisces adalah bintang kakaknya. Seo Ri berkata Rasi gemini adalah rasi bintang Putri kembar. Mi Saeng ingat bahwa itu adalah ramalan jelek untuk Mi Shil. Itulah mengapa Deok Man harus dibunuh. Mi Saeng percaya pada Seo Ri. Ia menemui Dae Nam Bo dan memberikan misi untuk membunuh Deok Man menggunakan panah beracun. Dae Nam Bo berkata Mi Shil ingin Deok Man hidup, tapi Seo Ri memotong bahwa Deok Man adalah orang yang akanmenghancurkan kekuasaan Mi shil.


Seol won masih memeriksa desa Yangji. Tapi nihil. Seol Won memerintah orang untuk mengawasi desa. Bi Dam mengawasi orang2 Seol Won dan lega saat mereka pergi. Seorang penduduk bertanya apa mereka bisa bertemu Moon Noh, Bi Dam minta untuk menunggu, kemudian Bi Dam melihat orang itu mengenakan perisai Yu Shin. Bi Dam minta orang itu tidak mengenakannya. Orang desa itu melepaskan perisai Yu Shin.

Kim Seo Hyeon lapor pada Cheon Myeong bahwa Yu Shin dan Deok Man belum sampai di desa Yangji. Seol Won sudah meninggalkan desa tapi meninggalkan 2 penjaga di desa. Cheon Myeong sekarang merasa gelisah dimana Deok Man. Cheon Myeong bertanya apa Kim Seo Hyeon yakin Deok Man dan Yu Shin ada di sana. Kim Seo Hyeon yakin, mereka ada di sana beberapa hari lalu dan membantu seorang tabib. Cheon Myeong bertanya mengenai tabib itu. Kim Seo Hyeon berkata sepertinya tabib itu bersembunyi saat melihat pasukan Seol Won Rang. Cheon Myeong tahu, besok Seol Won akan mengerahkan pasukan besar2an untuk memeriksa seluruh tempat ini. Cheon Myeong minta Kim Seo Hyeon mengirim pesan ke istana untuk mengirim bantuan secepatnya.


Al Cheon mendapat laporan kalau Seol Won sudah pergi dari klinik tabib. Guk San Heun dan Dae Pung datang dan lapor bahwa tabib itu datang dan pergi seperti angin dan tidak ada seorangpun yang tahu keberadaannya. Penduduk juga berkata tabib itu bukan tipe orang yang meninggalkan pasiennya begitu saja.
Al Cheon melihat seorang wanita yang mencurigakan membawa bayi melewati mereka dan Cheon Myeong bertanya ada apa. Al Cheon pergi memeriksa dan meminta anggota Yonghwa menjaga Cheon Myeong. Bi Dam mengenali wanita itu. Itu isteri Sang chui. Bi Dam merasa tidak ada alasan gurunya meninggalkan pasiennya. Bi Dam mengikuti wanita itu dan ia tahu wanita itu diikuti oleh Al Cheon. Bi Dam bertanya2 siapa mereka, ia ingat Yu Shin berpesan agar hati2 dengan seragam merah dan ungu tapi orang2 ini mengenakan warna kuning. Bi Dam berkata akan mengikuti Al Cheon.

Wanita itu berlari membawa bayinya. Al Cheon sadar mereka diikuti, Al Cheon menyergap Bi Dam dan bertanya siapa ia. Bi Dam balik bertanya siapa Al Cheon. Al Cheon memeriksa Bi Dam dan menemukan perisai Yu shin yang dipakai Bi Dam. Al Cheon bertanya dari mana Bi Dam mendapat perisai ini. Bi Dam berkata ia menukarnya dengan ayam. Bi Dam bertanya apa ada banyak sekali warna seragam mereka karena Yu Shin hanya menyebut ungu dan merah. Tapi bukan kuning. Al Cheon tidak mengerti, apa maksud Bi Dam. Bi Dam berkata Yu Shin mengenakan seragam biru. Mereka sadar itu seragam Yonghwa. Al cheon bertanya apa Kim Yu Shin yang meminta Bi Dam berhati-hati. Bi Dam berkata nama orang itu Kim Yu Shin.

Al Cheon bertanya apa Yu Shin bersama seorang Nangdo. Bi Dam tanya Deok Man itu laki-laki atau perempuan. Al Cheon bertanya dimana mereka. Bi Dam tidak yakin mereka teman atau lawan. Al Cheon berkata mereka akan membantu Yu Shin. Bi Dam bertanya bagaimana ia dapat mempercayai Al Cheon. Cheon Myeong datang dan bertanya ada apa. Bi Dam melihat seragam biru Yonghwa dan ingat seragam itu mirip dengan Deok Man dan Yu Shin. Bi Dam yakin mereka teman. Bi Dam membawa Al Cheon dan Cheon Myeong, di mulut gua, Bi Dam merampas pedang Guk San Heun dan Dae Pung. Al Cheon : "Apa yang kau lakukan?!" Bi Dam masih tidak mempercayai Al Cheon. Bi Dam minta Guk San Heun dan Dae Pung meneriakkan nama mereka.

Deok Man mendengar Guk San Heun menyebut namanya. Deok Man membangunkan Yu Shin dan berkata ia mendengar suara Guk San heun. lalu Dae Pung meneriakkan namanya dan Yu Shin mendengarnya juga. Deok Man merasa mereka pasti datang untuknya. Deok Man akan keluar tapi Yu shin mencegahnya dan meminta Deok Man berhati-hati. Cheon Myeong bertanya apa yang dilakukan Bi Dam. Teriakan mereka akan menarik perhatian kelompok lain. Cheon Myeong meyakinkan mereka disini untuk membantu Kim Yu Shin.


Kim Yu shin menyapa Cheon Myeong dan Bi Dam menurunkan pedangnya. Kim Yu shin dan Deok Man menyapa Cheon Myeong. Deok Man menyapa kakaknya dan Cheon Myeong memeluk Deok Man. Bi Dam sadar bahwa Cheon Myeong seorang Putri. Dae Nam Bo melapor pada Seol Won. Seol Won berpikir Mi Shil mengirim Dae Nam Bo. Seol won menegaskan mereka harus menangkap Deok Man hidup2. Mereka akan mengerahkan orang untuk mencari Deok Man. Bo jong dan Seok bum mengiyakan perintah, sementara Dae Nam Bo punya agenda lain. Dae Nam Bo memerintah Nangdo-nya untuk menyiapkan panah beracun Duk Si.
Dae Nam Bo berkata Nangdonya harus mengikuti perintahnya untuk membunuh Deok Man tanpa seorang pun tahu.

Al Cheon mengumpulkan Nangdo-nya dan memerintahkan mereka memeriksa sekeliling gunung dan mengawasi pergerakan kelompok lain. Kim Yu Shin berjaga, sementara Cheon Myeong dan Deok Man berbicara. Deok Man bertanya mengapa Cheon Myeong pergi mencarinya. Cheon Myeong minta Deok Man meninggalkan Silla. Putri berkata ayah, ibu dan juga dirinya ingin membantu tapi tidak berdaya. Mereka tidak memiliki kekuatan politik.

Cheon Myeong berkata situasi sedemikian berat sehingga mereka bahkan tidak memiliki waktu merasakan hubungan kakak-adik, mereka belum pernah bertengkar karena baju atau mencoba cincin seperti yang dilakukan gadis2 yang lain. Mereka bahkan belum pernah bertengkar atau berdebat kerena hal2 kecil. Deok Man yakin Cheon Myeong pasti akan memberikan semuanya untuknya. Deok Man berkata ia hanya akan cemberut dan meminta ini dan itu. Deok Man minta Cheon Myeong tidak perlu bersedih dan bersalah. Cheon Myeong sudah melakukan semuanya yang dapat ia lakukan. Cheon Myeong menangis terisak-isak.


Cheon Myeong memberikan bungkusan untuk Deok Man. Deok Man membukanya dan menemukan baju wanita. Putri berkata baju ini dibuat oleh Ratu untuk Deok Man. Karena Ratu belum pernah melihat Deok Man, maka ia membuatnya persis seperti milik Cheon Myeong. Ratu minta Cheon Myeong memberikannya untuk Deok Man. Cheon Myeong minta Deok Man mencobanya. Deok Man menyentuh bahan baju itu.

Cheon Myeong keluar. Kim Yu Shin memberi salam. Cheon Myeong sudah meminta Deok Man meninggalkan Silla. Cheon Myeong merasa muak dan ingin melihat akhir dari Mi Shil. Cheon Myeong menoleh pada Yu Shin. Yu Shin berlutut di depan Cheon Myeong. Yu Shin memohon ampun karena tidak dapat menjaga sumpah setianya. Dia tidak akan dapat berada di sisi Cheon Myeong. Kim Yu Shin berkata ia akan pergi bersama Deok Man dan akan melindunginya dan menjaga Deok Man. Cheon Myeong kaget mendengarnya (Tirza: I heard a broken heart)


Deok Man keluar dengan canggung. Ia mengenakan baju wanita tapi masih mengenakan ikat kepala pria. Kim Yu Shin dengan cepat berdiri dan melihat Deok Man. Cheon Myeong berkata Deok Man cantik dengan baju wanita, tapi rambutmu? Cheon Myeong masuk untuk mengambil sisir. Kim Yu shin memandang Deok Man dari kepala sampai kaki. Deok Man berkata ia selalu mengenakan baju pria, jadi agak canggung dengan baju wanita. Kim Yu Shin berkata ia mengaku pada Cheon Myeong bahwa ia akan pergi dengan Deok Man. Deok Man berkata Cheon Myeong pasti sedih sekali. Deok Man merasa Kim yu Shin tidak tahu, tapi Cheon Myeong merasa percaya diri karena Kim Yu Shin.


Cheon Myeong menata rambut Deok Man. Cheon Myeong berkata apa Deok Man dapat memanggilnya kakak sekali saja. Deok Man mencobanya tapi ragu2 dan berkata ia akan memanggil kakak lain kali saja. (Tirza : DM, you should call her unnie..there will be no next time).


Deok Man : "Aku tahu betapa berartinya Kim Yu Shin untukmu dan juga Silla, hanya sampai aku keluar dari Silla, setelah aku keluar dari Silla, aku tidak apa-apa sendiri. Sekarang aku hanya merasa sedih dan kesepian, tapi aku akan baik2 saja. Cheon Myeong pasti akan merasa istana sangat sunyi untuknya. Itulah mengapa aku harus mengembalikan Kim yu Shin padamu secepatnya."

Cheon Myeong menggenggam tangan Deok Man dan berkata ia tidak memiliki Kim Yu Shin, jadi Deok Man dapat pergi dengannya dan membangun keluarga bersama. Cheon Myeong minta agar Deok Man melupakan semua tentang Silla dan hidup secara normal seperti wanita yang lainnya. Cheon Myeong ingin berkata sesuatu tapi ragu2, hanya berkata agar Deok Man bahagia dan ia harus bahagia. Deok Man berkata pada dirinya sendiri, apa tidak apa2 jika ia pergi dengan Kim Yu Shin.


Al Cheon melihat dari jauh kedua putri. Yu Shin mendekat dan minta Al Cheon menjaga Putri untuknya karena ia akan meninggalkan Silla dengan Deok Man. Al Cheon : "Sebelum kami kesini, istana sudah memutuskan pernikahanmu dengan Putri Cheon Myeong." Karena Yu Shin sudah berkata ia akan pergi, maka Cheon Myeong tidak mengatakannya pada Yu shin.

Al Cheon minta Kim Yu shin mempertimbangkan perasaan Putri Cheon Myeong. Kim Yu Shin tahu ini adalah perjanjian antara Eul Jae dengan ayahnya. Al cheon berkata meskipun ini perjanjian, tapi Kim Yu shin tidak bisa menyangkal perasaan Cheon Myeong pada Kim Yu Shin. (Tirza: Al Cheon is really sweet). Yu Shin mengerti tapi apa Al Cheon tahu perasaannya sekarang. Yu Shin berkata ia bukan jenis orang yang bertindak sesuai perasaannya. Bi Dam mengamati ke-dua kakak beradik itu dan melihat Cheon Myeong mengacak-acak rambut Deok Man.


Bo Jong meneruskan pencarian Deok Man dan Yu Shin. Guk San Heun dan Dae Pung (kayanya yang paling pinter di Yonghwa Hyangdo he..he) juga mencium jejak Bo Jong. Mereka lapor bahwa orang Seol Won sudah memperluas daerah pencariannya. Deok Man sudah mengganti lagi bajunya. Kim Yu shin akan memakai kotoran kelinci (spt arang) untuk membuat asap dan memberi sinyal. Guk San Heun berkata Bi Dam sudah menyarankan rute terbaik adalah melalui air. Hutan ini gelap, jadi tidak akan mudah menemukan mereka. Cheon Myeong minta perahu disiapkan. Al Cheon sudah membuat persiapan.

Cheon Myeong minta Guk San Heun dan Dae Pung menghadang Bo Jong. Cheon Myeong berkata mereka harus mencegah Seol Won menemukan Deok Man. Cheon Myeong melihat baju Deok Man yang terlipat di meja. Dae Nam Bo dan nangdonya sudah menemukan lokasi mereka. Deok Man memeluk Cheon Myeong dan mengucapkan perpisahan.

No comments:

Post a Comment