Monday, February 13, 2012

Sinopsis Miss Ripley Episode 1



          Tokoh-tokoh dalam "Miss Ripley" selain Jang Mi Ri adalah Song Yoo Hyeon (diperankan oleh Micky Yoochun), Jang Myeong Hoon (diperankan oleh Kim Seung Woo). Mereka semua telah muncul di awal cerita bersamaan dengan pemaparan masa lalu Jang Mi Ri yang penuh dengan ketidakberuntungan.
           Dalam hatinya yang terdalam, Jang Mi Ri menyimpan rasa sakit akibat ditinggal pergi oleh ibunya sebelum dia menyelesaikan sekolah dasarnya. Ibunya pergi karena ketidakmampuan ekonomi. Tidak lama setelah itu ayahnya meninggal. Akibatnya Mi Ri harus tinggal di panti asuhan.
         Kesulitan mengikutinya hingga ke panti asuhan. Karena masih muda dan penuh kebanggaan yang tinggi terhadap diri sendiri, Mi Ri kecil sering terlibat konflik dengan para guru dan teman-teman yang memandang rendah dirinya.
          Beberapa waktu kemudian, Mi Ri diadopsi ke Jepang. Saat dewasa dia menjadi wanita penghibur, minum alkohol yang sebenarnya tidak bisa dia minum, dan giat mengumpulkan uang.
          Setelah uang terkumpul, Jang Mi Ri melarikan diri  sebelum pub tempat biasa dia mencari uang terbakar sesuai rencananya. Dalam perjalanan menuju Korea dia teringat akan ibunya yang dulu membuangnya. Hal ini membuat dia sedih dan menangis saat sudah sampai di Korea.



           Hari-hari baru dalam kehidupannya di Korea diisinya dengan mencari pekerjaan ke sana-sini dan tinggal di sebuah losmen. Sambil mencari pekerjaan yang nyaman baginya, Mi Ri rela melakukan pekerjaan-pekerjaan kasar demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Malangnya, mencari pekerjaan yang nyaman sangatlah sulit baginya. Terlebih Mi Ri hanya tamatan Sekolah Menengah Atas. Bahkan dia sempat dilecehkan dalam sebuah wawancara kerja.
           "Saya tidak bisa mendapatkan sebuah gelar (sarjana) bukan hanya karena tidak punya uang, melainkan juga karena tidak punya orang tua. Tapi apakah memang ini bisa dijadikan alasan bagi semua orang untuk memperlakukan saya seperti ini?"



          Di sisi lain, Song Yoo Hyeon, seorang keturunan pemilik hotel kelas atas di Korea,  datang dari Jepang dan memutuskan memulai kehidupan di Korea. Setibanya di bandara Yoo Hyeon melihat seorang gadis kecil yang merengek ke ibunya minta digendong juga. Yoo Hyeon pun membantu menggendong adik kecil tersebut hingga keluar bandara. Yoo Hyeon memang orang biasa yang kepribaadiannya sangat hangat kepada siapa pun.
         Dalam perjalanan cerita, Mi Ri bertemu dengan Yoo Hyeon di sebuah losmen. Memang Yoo Hyeon memutuskan untuk tinggal di losmen daripada tinggal dekat dengan ibunya.
         Sangat sulitnya mencari pekerjaan membuat Mi Ri hampir putus asa, hingga dia bertemu dengan Jang Myeong Hoon yang sedang membutuhkan penerjemah bahasa Jepang bagi tamu RVIP hotelnya yang berasal dari Jepang.

No comments:

Post a Comment