Monday, February 13, 2012

Sinopsis Miss Ripley Episode 10


Penuh tanda tanya dan rasa penasaran yang begitu besar, Myeong Hoon mendatangi Hirayama untuk meminta penjelasan. Tidak memberi penjelasan secara gamblang, Hirayama malah memberikan alamat pubnya di Jepang dulu. 

Mi Ri dan Yoo Hyeon makan bersama ayah Yoo Hyeon. Ayah Yoo Hyeon mengungkapkan kebahagiannya mengenal Mi Ri. Ayah Yoo Hyeon memberi hadiah kalung berlian kepada Mi Ri. Selain itu, ayah Yoo Hyeon juga memberi hadiah tanggal pertunangan buat mereka berdua.
Mereka sangat bahagia, khususnya Yoo Hyeon. Yoo Hyeon tidak menduga ayahnya akan mendukungnya sampai sejauh itu. Dalam perjalanan mengantar Mi Ri, Yoo Hyeon menanyakan mengapa laki-laki menikah. Mi Ri tidak tahu jawabannya.
Menurut Yoo Hyeon, laki-laki menikah karena untuk mengantar pulang kekasihnya dari bepergian. Pertanyaan dan jawaban yang aneh memang. Tapi begitulah Yoo Hyeon.
Yoo Hyeon mengungkapkan bahwa dia tidak mau pergi sesaat pun dari kebersamaannya dengan Mi Ri. Khususnya untuk hari itu. Pada hari itu Yoo Hyeon merasa hadiah dari ayahnya untuk mereka berdua bukanlah tanggal pertunangan melainkan tanggal pernikahan.


Hee Joo sudah menunggu kepulangan Mi Ri dengan penuh emosi. Bagaimana tidak, desainnya dicuri oleh Mi Ri. Parahnya, justru Hee Joo yang dianggap sebagai penjiplak oleh beberapa pihak. Hee Joo tambah sakit hati karena gambar tersebut telah tersebar luas di internet atas nama Jang Mi Ri.
Tanpa basa-basi, Hee Joo langsung membuang kertas-kertas desain ke wajah Mi Ri. Tidak hanya itu, Hee Joo juga menampar wajah Mi Ri dengan amat keras. Dari kertas yang berserakan, Mi Ri langsung paham.
Bukannya minta maaf, Mi Ri malah berbalik marah-marah. Mi Ri berargumen bahwa Hee Joo seharusnya berterima kasih karena berkat dia, desain yang selama ini tergeletak di meja menjadi desian yang dilihat dan dipuji banyak orang.
Hee Joo menjelaskan akar masalah yang sebenarnya. Desain yang diaku oleh Mi Ri adalah desain untuk proyek pembangunan Hotel Mondo A. Hotel Mondo A adalah proyek akuisisi Hotel Mondo dan Hotel A.
Hee Joo menambahkan, adanya dugaan kasus pembajakan desain akan mengakibatkan penghentian proyek tersebut. Jika ini terjadi, baik Hotel Mondo-Hotel A maupun para pemimpinnya, Yoo Hyeon-Myeong Hoon, akan berada posisi yang sulit. Yoo Hyeon yang akan menerima dampak negatif yang paling besar karena dialah pengendali utama atas proyek pembangunan Hotel Mondo A.
Mi Ri yang memang tidak berpikir sejauh itu, sangat terkejut. Meski merasa bersalah, Mi Ri tetap menawarkan solusi yang akan menguntungkan dirinya. Sambil menangis, Mi Ri meminta dan memohon kepada Hee Joo untuk tidak membeberkan yang sebenarnya.
Artinya, masalah akan terlewati jika Hee Joo mengaku bahwa dirinyalah yang menjiplak desain Mi Ri. Dengan begitu, predikat Mi Ri sebagai alumni Tokyo University dan mimpinya untuk menjadi hotelier handal dapat terselamatkan. Sungguh betapa egoisnya Mi Ri.
Hee Joo menanggapi, meski itu bisa dia lakukan lalu bagaimana dengan Yoo Hyeon. Sampai kapan hubungan Mi Ri dengan Yoo Hyeon diselimuti kebohongan. Hee Joo meminta untuk tidak lagi memanfaatkan ketulusan Yoo Hyeon.
Sambil berurai air mata, Mi Ri membela diri bahwa meski diawali dengan kebohongan, tapi sampai saat itu perasaannya kepada Yoo Hyeon sudah benar-benar tulus. Mi Ri kembali memohon dan meminta tolong Hee Joo untuk tidak membeberkan kenyataan yang sebenarnya. Tidak mampu berkata-kata lagi, Hee Joo berlari keluar sambil menangis penuh emosi.


Esok harinya, Yoo Hyeon meminta izin Mi Ri untuk mengumumkan perihal hubungan mereka berdua kepada khalayak. Mi Ri senang sekaligus takut. Senang karena hal itu merupakan pengalaman pertama bagi Mi Ri. Takut karena m`sa lalunya yang bisa menjadi boomerang bagi diri sendirinya dan hubungannya dengan Yoo Hyeon. 


Di depan para pers, Yoo Hyeon mengumumkan perihal wanita yang akan dia nikahi. Yoo Hyeon mengatakan wanita tersebut ada dalam ruangan konferensi pers. Setelah berdiri, Yoo Hyeon memanggil sebuah nama sambil menunjuk ke sebuah sudut ruangan di mana Mi Ri berada. Semua orang, khususnya staf dan karyawan hotel, sangat terkejut.
Malam harinya, Yoo Hyeon dan Mi Ri makan malam bersama. Yoo Hyeon menyatakan bahwa pada awalnya dia khawatir kalau-kalau Mi Ri merasa kurang nyaman atas tindakannya saat konferensi pers siang tadi. Mi Ri menanggapi meski agak takut, Mi Ri bahagia.
Yoo Hyeon mengingatkan bahwa mulai saat itu kemungkinan besar pers akan mengorek-orek semua informasi tentang Mi Ri. Karenanya, Yoo Hyeon meminta Mi Ri untuk bersiap diri menghadapi rumor-rumor yang akan berdatangan. Mi Ri mafhum. Inilah resiko menjalin hubungan dengan orang terkenal.


Myeong Hoon menjadi sangat penasaran dengan masa lalu Mi Ri yang sebenarnya. Bermodalkan alamat yang diberikan oleh Hirayama, Myeong Hoon memutuskan untuk pergi ke Fukuoka-Jepang. Kabarnya pub tempat dulu Mi Ri bekerja masih ada meski sudah bukan milik Hirayama.
Ragu dan takut akan kenyataan pahit yang mungkin didapat, Myeong Hoon sempat hendak membatalkan penelusurannya. Namun, itu hanya sebatas niat. Myeong Hoon akhirnya memantapkan diri untuk memastikan asal-usul Mi Ri yang sebenarnya.
         Sempat berputar-putar sambil tanya-tanya, akhirnya Myeong Hoon sampai juga di alamat yang di tuju. Karena siang hari, pub masih sepi. Betapa terkejutnya Myeong Hoon, di salah satu wallpaper dinding pub terpampang foto Mi Ri dengan sangat jelas. Bahkan, ternyata di atas pintu masuk pub juga terdapat gambar yang sama.


Mi Ri merasa sangat berterima kasih kepada Hee Joo yang mengabulkan permohonannya untuk tidak menceritakan kenyataan yang sebenarnya. Hee Joo menanggapi bahwa dia melakukan itu adalah demi Yoo Hyeon bukan demi Mi Ri. Hee Joo juga menambahkan bahwa semakin lama dia semakin tidak ingin melihat wajah Mi Ri lagi.
Hee Joo pergi merenung di stadion baseball. Hee Joo mencoba memahami keadaan. Semua yang telah terjadi menunjukkan bahwa dialah yang selalu menjadi korban. Tapi kenapa seolah-olah sebaliknya?
        Hee Joo mengalah untuk yang kesekian kalinya. Hee Joo memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya. Karena tanpa alasan jelas, Yoo Hyeon menolak pengunduran diri Hee Joo. Bagaimana bisa Hee Joo mengutarakan alasan yang sebenarnya? 


Sekembalinya dari Fukuoka-Jepang, Myeong Hoon langsung meminta review Jang Mi Ri secara lengkap kepada stafnya. Begitu dapat, Myeong Hoon pelajari review tersebut dengan seksama.


Di sisi lain, Mi Ri diajak bertemu oleh ibu tiri Yoo Hyeon. Tanpa ada yang tahu, ibu tiri Yoo Hyeon telah mendapatkan informasi tentang asal-usul Mi Ri meski belum seluruhnya.
Yang paling membuat terkejut ibu tiri Yoo Hyeon adalah mengenai informasi yang menyatakan bahwa sebelumnya Mi Ri juga telah menjalin hubungan dengan Myeong Hoon.

No comments:

Post a Comment