Monday, February 13, 2012

Sinopsis Miss Ripley Episode 3

          Gayung pun bersambut. Moon Hee Joo begitu senang karena `secara tidak sengaja` bertemu dengan Jang Mi Ri, sahabat kecilnya dulu di panti asuhan. Hee Joo mangajak Mi Ri mampir ke apartemennya. Mereka seketika langsung bernostalgia tentang masa lalu.
Mi Ri hanya setengah hati menanggapi cerita Hee Joo, khususnya kondisi kehidupannya setelah mereka terpisah. Malah itu membuat Mi Ri semakin iri terhadap Hee Joo. Apalagi kenyataan bahwa Hee Joo sudah mempunyai rumah sendiri, meski itu pinjaman dari kekasih Hee Joo.
Hee Joo ceroboh sehingga gelas yang di pegang terjatuh dan melukai kakinya. Hee Joo meminta tolong Mi Ri untuk mengambilkan kotak obat. Secara tidak sengaja Mi Ri melihat tumpukan berkas ijazah Hee Joo. Mi Ri pun tersenyum penuh kelicikan.
Merasa seolah belahan jiwanya telah kembali, Hee Joo kembali mengungkapkan betapa senangnya dia bertemu kembali dengan Mi Ri. Hee Joo pun mengajak Mi Ri untuk tinggal bersama.
Malamnya Mi Ri mulai melancarkan aksinya. Dengan perlahan-lahan Mi Ri mengendap-endap menuju tempat berkas ijazah Hee Joo berada. Sempat terbangun sesaat, Hee Joo menanyakan Mi Ri kenapa belum tidur. Mi Ri yang kaget setengah mati langsung menjawab bahwa dirinya terbangun untuk mengambil air minum.
Pagi-pagi buta Mi Ri langsung beranjak dari apartemen Hee Joo menuju tempat pemesanan ijazah palsu untuk dirinya. Tanpa menunggu lama, ijazah kelulusan dari Universitas Tokyo atas nama `Jang Mi Ri` tercetak dengan sempurna.
Sayangnya, usaha kerasnya itu seolah tidak berarti karena tanpa sepengetahuan dirinya, Mi Ri dipindahtugaskan ke divisi Manajemen Tamu. Tidak terima dipindah begitu saja, Mi Ri protes langsung ke hadapan Jang Myeong Hoon. Myeong Hoon pun mengutarakan beberapa alasan rasional kenapa Mi Ri dipindahtugaskan, khususnya terkait kelalaian Mi Ri sebelumnya saat menjadi pendamping tamu penting Hotel.  Karena alasan tersebut Mi Ri tidak mampu berkata-kata lagi dan terpaksa menerima keputusan pihak manajemen hotel.
Saat kembali ke losmen tempat dia menginap, Mi Ri berpapasan dengan Song Yoo Hyeon di depan lobi losmen. Merasa pertemuan tersebut merupakan pertemuan terakhirnya dengan Mi Ri, Yoo Hyeon mengutarakan ketertarikannya terhadap Mi Ri. Tanpa basa-basi, Yoo Hyeon juga mengutarakan siapa dirinya dan latar belakang keluarganya.
Mi Ri malah menganggap pengakuan Yoo Hyeon tentang dirinya sebagai kepalsuan belaka. Mi Ri malah menganggap pengakuan semacam itu merupakan hal kuno yang tujuan utamanya hanyalah menaklukan seorang wanita. Mi Ri menertawai Yoo Hyeon dengan penuh kesinisan.
Esok harinya, Mi Ri seolah memperoleh cara untuk mempertahankan posisi tertingginya di Hotel A. Mi Ri merasa harus menjadi penyelamat hotel dengan membantu mencari dan membunjuk putri tamu penting dari Jepang, yang bernama Miss Yo. Sejak kedatangannya ke Korea Miss Yo memang seolah menghilang dan bersembunyi.
Bukan apa-apa Miss Yo memang direncanakan untuk mewakili ayahnya untuk memberikan sambutan di acara Pertukaran Kebudayaan dan Pariwisata Jepang-Korea. Jika tidak segera ditemukan, nama Hotel A akan tercoreng di dunia internasional karena dianggap tidak becus menangani seorang tamu penting.
Berkat kecerdikan Mi Ri, Miss Yo akhirnya menurut. Nama Hotel A pun terselamatkan dari bahaya. Singkat cerita, Mi Ri mendapatkan pujian dari direktur Hotel dan diminta untuk mendampingi Jang Myeong Hoon untuk memimpin dan mengelola Hotel A. Mi Ri pun lega.

No comments:

Post a Comment