Thursday, June 21, 2012

Sinopsis Miss Ripley Episode 14

 
 Diam-diam Yoo Hyeon menyelidiki latar belakang Mi Ri lebih dalam. Sampai akhirnya Yoo Hyeon mendapati kenyataan bahwa Mi Ri memang dibuang oleh ibunya. Ibu kandung Mi Ri bernama Kim Jeong Soon. Sayangnya informasi tentang keberadaan Kim Jeong Soon samar-samar semenjak kepergiannya ke Amerika.
Sebelum keluar dari lembaga pencarian orang, tanpa sengaja Yoo Hyeon mendengar seseorang memanggil nama ‘Kim Jeong Soon’. Dari kejauhan Yoo Hyeon melihat orang yang dipanggil Kim Jeong Soon mirip dengan Lee Hwa.
Yoo Hyeon memutuskan untuk memastikan dengan menunggu di luar. Ternyata memang benar. Kim Jeong Soon adalah Lee Hwa, ibu tirinya. Yoo Hyeon langsung tahu kenyataan pahit yang akan mengejutkan semua orang. Lee Hwa adalah ibu kandung Mi Ri!


 
Saat sedang makan bersama, tiba-tiba datang aparat kepolisian yang datang untuk menjemput Mi Ri. Baik Mi Ri maupun Hee Joo amat terkejut. Mi Ri diinterogasi atas dakwaan pemalsuan dokumen-dokumen penting.
Saat diinterogasi, meski terlihat sangat ketakutan, Mi Ri menyangkal. Mi Ri malah menyebutkan kesuksesan yang berhasil didapat. Di tengah proses interogasi, ada seorang pengacara yang datang menjemputnya. Pengacara tersebut dikirim oleh Yoo Hyeon.

 
Sudah mengetahui semua yang terjadi dalam kehidupan Mi Ri, Yoo Hyeon mengunjungi tempat Mi Ri kecil dulu tinggal. Di sana Yoo Hyeon bertemu Mi Ri kecil. Yoo Hyeon meminta maaf kepada Mi Ri kecil. Mi Ri kecil menjawab bahwa ini semua bukan salah Yoo Hyeon. Mi Ri kecil hanya menginginkan ibunya segera kembali sehingga dia bisa belajar dan sekolah lagi. Adegan ini merupakan simbol  yang menerangkan bahwa Yoo Hyeon sudah benar-benar memahami keadaan Mi Ri yang sebenarnya.
Yoo Hyeon benar-benar amat merasa bersalah kepada Mi Ri. Karena ibu kandungnya lebih memilih keluarganya, Mi Ri ditelantarkan. Yoo Hyeon merasa nasib Mi Ri yang kurang baik saat ini salah satu penyebabnya adalah dirinya.

 
Lee Hwa tidak tahan dengan sikap tidak mau mundur Mi Ri. Akhirnya Lee Hwa mendatangi Mi Ri di rumahnya. Lee Hwa memberi Mi Ri selembar tiket pesawat. Lee Hwa tidak mau berpanjang lebar dan beranjak pergi.
Sebelum Lee Hwa keluar, Mi Ri meminta waktu sebentar. Mi Ri menanyakan mengapa Lee Hwa begitu membenci dirinya padahal Mi Ri begitu menyukai Lee Hwa. Malah ingin sekali Mi Ri memanggil Lee Hwa dengan panggilan ibu. Mi Ri menambahkan bahwa sudah sangat lama dia menginginkan seseorang yang bisa dia panggil ibu.
Mendengar cerita Mi Ri, Lee Hwa mengaku terharu tapi tidak akan mengubah keputusannya. Lee Hwa tetap menginginkan Mi Ri pergi keluar negeri demi menjaga nama baik Yoo Hyeon dan imej hotel. 


Yoo Hyeon menginginkan informasi yang lengkap seutuhnya. Oleh karena itu, Yoo Hyeon mengajak ayahnya bertemu. Yoo Hyeon bertanya tentang awal pertemuan ayahnya dengan Kim Jeong Soon dan apakah saat itu ayahnya tahu bahwa Kim Jeong Soon sudah berkeluarga dan mempunyai seorang putri.
Ayah Yoo Hyeon sangat terkejut. Mengapa Yoo Hyeon sampai tahu nama Kim Jeong Soon. Tapi ayahnya memutuskan untuk tidak lagi menutup-nutupinya. Ayah Yoo Hyeon merasa sudah saatnya untuk Yoo Hyeon tahu semuanya.
Ayah Yoo Hyeon meminta maaf. Semuanya karena keserakahan pribadi. Meski sudah tahu bahwa Kim Jeong Soon telah berkeluarga, ayahnya tetap mendekatinya dan mengajaknya menikah. Demi menjaga nama baik perusahaan, ayahnya meminta Kim Jeong Soon untuk tidak membawa serta putrinya. Apalagi saat itu sudah ada Yoo Hyeon yang memang telah dipersiapkan sebagai penerus.
Yoo Hyeon juga meminta penjelasan mengapa ayahnya tidak memberi putri Kim Jeong Soon penghidupan yang layak. Ayahnya menjawab, setelah tahu suami Kim Jeong Soon meninggal, putrinya dibawa ke sebuah panti asuhan. Setelah panti asuhan tersebut didatangi, sudah terlambat, ternyata putri Kim Jeong Soon sudah diadopsi oleh sebuah keluarga dan dibawa ke Jepang.
Makin yakinlah Yoo Hyeon bahwa putri terbuang yang dimaksud adalah Jang Mi Ri. Yoo Hyeon juga tidak membuang-buang waktu lagi dan memberi tahu ayahnya saat itu juga. Yoo Hyeon menyampaikan bahwa putri tersebut adalah Mi Ri. Tentu ayahnya amat terkejut dan tidak percaya. 


 
Terkait isu pemalsuan ijazah oleh Mi Ri yang tersebar begitu cepat di kalangan publik, Myeong Hoon memutuskan untuk mempertanggungjawabkan semuanya. Yoo Hyeon mengetahui rencana Myeong Hoon.
Yoo Hyeon mencoba membujuk Myeong Hoon untuk tidak melakukan yang direncanakannya. Menurut Yoo Hyeon, masih ada cara lain yang lebih adil bagi semuanya. Yoo Hyeon meminta Myeong Hoon untuk bersabar sebentar lagi. Namun rupanya keputusan Myeong Hoon sudah bulat.

 
Publik sudah tahu tentang kecurangan dan kepalsuan yang telah diperbuat Mi Ri. Keadaan ini membuat Mi Ri semakin terpojok. Hirayama yang juga mendengarnya tidak tinggal diam. Bagaimanapun Mi Ri sudah seperti keluarganya sendiri.
Hirayama datang ke rumah Mi Ri dan membujuk untuk pergi bersama. Hirayama menegaskan bahwa tidak akan ada orang yang datang menolong Mi Ri selain dirinya. Hirayama mengajak Mi Ri untuk kembali menata hidup bersama seperti dulu.
Mendapatkan tawaran seperti itu justru membuat Mi Ri naik pitam. Bagi Mi Ri, kehidupannya dulu bersama Hirayama adalah sebuah neraka. Oleh karenanya Mi Ri tidak sudi untuk hidup bersama dengan Hirayama lagi.

 
Yoo Hyeon merasa tidak mampu untuk mempertemukan ibu-anak yang sudah terpisah selama 20 tahun itu. Yoo Hyeon merasa bukan wewenangnya. Apalagi Yoo Hyeon memang tidak tega memberitahukannya secara langsung di depan Mi Ri dan Lee Hwa. Untuk itu, Yoo Hyeon meminta bantuan kepada kepala panti asuhan yang dulu merawat Mi Ri.
Kepala panti asuhan sudah mengatur sedemikian rupa agar ibu-anak itu segera bertemu. Lee Hwa datang terlebih dulu. Berdasarkan cerita kepala panti asuhan, Lee Hwa tahu bahwa ternyata selama ini putrinya sangat menunggu kepulangan dirinya. Kenyataan ini membuat Lee Hwa amat merasa bersalah sampai-sampai merasa tidak mampu bertatap muka dengan putrinya.
Lee Hwa bersikeras untuk tidak menemui putrinya. Sebaliknya, kepala panti asuhan juga bersikeras membujuk Lee Hwa agar mau menemui putrinya meski hanya sesaat. Tanpa disadari keduanya, Mi Ri sudah juga sudah tiba. Mi Ri berpapasan dengan Yoo Hyeon yang juga datang. Yoo Hyeon sendiri datang untuk memastikan pertemuan ibu-anak itu benar-benar terjadi.
Setelah melangkah beberapa saat, Yoo Hyeon melihat keberadaan Lee Hwa terlebih dulu dan memanggilnya. Lee Hwa terkejut mengapa Yoo Hyeon berada di tempat tersebut. Lee Hwa lebih terkejut lagi ketika seorang wanita yang dikatakan kepala panti asuhan adalah putrinya muncul. Ya, wanita itu adalah Jang Mi Ri! Wanita yang begitu tidak disukai Lee Hwa karena ketidakjelasan latar belakang hidupnya adalah anak kandungnya sendiri!

No comments:

Post a Comment